printer

Besok ada jobfair di Bandung, tepatnya di gedung sabuga ITB. Lumayan, ada kesempatan untuk daftar di salah satu perusahaan minyak nasional. Dulu2 pernah daftar, udah ikutan psikotes di itu perusahaan, eh ternyata ga lulus, atau emang ga dilulusin. Soalnya temenku seangkatan yang emang belum punya ijazah pada ga lulus semua. Enam bulan sudah berlalu, sekarang aku udah ada ijazah, mudah2an aja kali ini lulus di setiap tahapan tesnya. Sebenarnya harapanku segera dapet kerja bulan ini juga.  Aku sudah lamar ke beberapa perusahaan lain, emang belum ada progress yang berarti. Tapi, Akhir2 ini aku rada yakin kalo Allah akan memberikanku pekerjaan bulan ini. Aamiin.

Seperti biasa yang namanya job seeker harus menyiapakan segala keperluan ketika akan mengahadiri. Mulai dari surat lamaran, cv, fotokopi ijazah, KTP, dan lain2. Semuanya sudah kupersiapakan kecuali satu yaitu surat lamaran yang belum yang belum aku print. Ya, emang ga punya printer di rumah, jadi kalo ngeprint harus memacu sepeda motorku ke daerah jalan raya dimana banyak warnet, maklum rumahku di kampung, kagak ada warnet. Tetangga juga tak ada yang punya printer pikirku, kalo cangkul mungkin pada punya. Berangkatlah aku menuju salah satu warnet yang dulu biasa kukunjugi. Alhamdulillah buka. Aku pun masuk langsung menuju penjaga warnet yang saat itu dijaga oleh seorang gadis. Langsung dah kusodorkan Flashdisk-ku.

Aku : “mau print mba”

Gadis : “….” (bengong menatap wajahku, sambil menodongkan telunjuknya padaku)

Si gadis itu kenal denganku, tapi aku tak langsung mengenalnya. Setelah mataku sedikit menelisik lebih seksama. Aha, dia ternyata temen SMA ku dulu, aku tak menyangka kenapa dia bisa terdampar di warnet ini. Tidak banyak kata yang terucap diantara kami, aku juga kikuk, bingung mau ngomong apa. Emang aku jarang ngobrol ama cewe. Si gadis itu kemudian memberitahu bahwa printer-nya sedang diperbaiki.

Gadis : “aduh, gua lupa, printernya lagi diservis”

Aku : “yaahh…, mba ngapain disini?”

Gadis : “ mba, mba,, jaga warnet gua, sambil nunggu wisuda,,lu sendiri dah lulus? Dah wisuda”

Aku : “udah” (dengan ekspresi ti-is)

Pergi aja aku dari sana,kemudian kembali kupacu kembali motor Babeh untuk beranjak ke warnet lain. Sayang sekali dari 4 warnet yang kukunjungi setelah itu, aku masih belum bisa mengeprint surat lamaranku ini. Gak kerasa udah mondar-mandir sekitar satu jam, dari satu warnet ke warnet lainnya. Ada yang tutup, ada yang lagi maintenance, ada yang emang ga punya printer warnetya, ada juga yang tintanya abis. Piuhh, ya sudahlah aku kembali saja ke rumah, nanti abis sholat magrib, aku mau keliaran lagi nyari warnet lain yang jaraknya lebih jauh demi ngeprint ini surat lamaran. Aku yakin, Allah yang sudah manakdirkan ini semua padaku. Kesulitan demi kesulitan baik yang kecil maupun besar harus bisa kulalui dengan kesabaran. Aku yakin pada akhirnya Allah akan memberikan keputusan yang terbaik buatku. Ya Allah sudah 6 bulan hamba menganggur, aku mohon agar bulan ini aku bisa mendapatkan pekerjaaan. Pekerjaan yang membawa berkah bagiku dan keluarga. Pekerjaan yang bisa membuatku bisa lebih dekat pada- Mu. Aamiin


2 responses to “printer

  • Icham

    Masih banyak temen yang sebenernya nasibnya lebih kurang beruntung dari kita Sob.
    Tapi klo dipikir-pikir apasih parameter keberhasilan dalam hidup? jadi kaya? dihormati? terkenal? banyak anak? hehe, jadi tampan,, eh,,, jadi mapan maksudnya hehe…

    Ane sih cuma anggap yang penting itu adalah hati ini bisa nerima apapun yang terjadi dan selalu berusaha maksimal dan bersyukur.

    • Muhamad Aji

      Bener banget bro. Seorang muslim harus bisa menggunakan dua senjatanya dalam hidup agar bisa senantiasa dekat pada-Nya, Bersyukur dan Bersabar..

      Manusia memang terkadang sering merasa paling menderita akibat kelemahan imannya, sering2 lah kita melihat ke bawah (kalo melihat keatas terus pegel,hehe) karena dengan begitu kita akan merasa menjadi orang yang sangat beruntung atas karunia-Nya.

      Yang kita cari tentu saja seperti yang kita minta dalam doa sapu jagat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: