24 tahun

Waktu bergulir dengan cepat. Sangat cepat dari yang kita kira. Terkadang kita sendiri sering tak menyangka bisa tumbuh seperti sekarang. Kita sering tak sadar, sudah banyak peristiwa yang telah kita lewati. Hmm, 24 tahun, bukanlah waktu yang sebentar bagi seorang anak manusia mendapatkan kesempatan hidup dari Allah Yang Maha Kuasa. Saatnya merenung, mengenang kembali waktu-waktu yang telah terlalui. Sudah dihabiskan untuk apa saja waktu selama itu?

Setiap hari kita melewati episode-episode kehidupan yang selalu berbeda. Walaupun mungkin, ada pekerjaan-pekerjaan yang rutin kita lakukan setiap hari, tapi menjadi sebuah kepastian bahwa kita akan melewati cerita yang berbeda setiap harinya. Hidup tak ada bedanya dengan cerita di sinetron-sinetron. Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari, episodenya banyak, dan yang paling penting, anda lah yang menjadi tokoh utamanya. Keren kan? Ga perlu ikut audisi, anda langsung jadi bintang utama,hehe… Kerennya lagi, dalam sinema kehidupan anda, anda memiliki kewenangan untuk melakukan apapun, namun, bila anda ingin selamat dan sukses mengakhiri cerita hidup anda, maka anda diharapkan dapat mematuhi arahan serta petunjuk dari Sang Sutradara, Allah SWT. Hmm, petunjuk dan arahan ini tidak kita dapatkan dengan Cuma2. Namun, kita harus berusaha sendiri untuk mencari, mempelajari, dan mempraktekannya dalam setiap episode kehidupan anda.

Harus kita ingat, apapun peran kita sekarang, maka posisikanlah selalu diri kita sebagai peran utama. Apakah saat ini kita berperan sebagai seorang mahasiswa, pegawai, tukang becak, suami, istri, pengangguran, dan lain2. Itu tak terlalu penting jika kita bisa mendapatkan petunjuk dan arahan dari Allah SWT. Hadu balik lagi nih ke pertanyaan diatas, sudah 24 tahun ternyata, udah ngapain aja mas Muhamad Aji??

Haha, malu sendiri menjawabnya, ternyata belum banyak yang dilakukan karena masih belum bisa menjadi tokoh yang bermanfaat bagi orang banyak. Yaa, baru segelintir orang saja. Belum bisa membahagiakan keluarga. Tapi tahun ini sudah cukup banyak perkembangan yang signifikan dalam hidup. Hmm, 24 tahun sudah mulai bisa belajar hidup sendiri, ya walaupun dulu juga pas mahasiswa udah belajar berdikari, tapi baru kali mulai merasakan benar-benar menjadi manusia yang hidup dan merdeka,he.. Alhamdulillah, beberapa keinginan sudah bisa digapai. Kuliah sudah selesai, Alhamdulillah sudah bekerja walaupun masih ikut proyekan, dan Alhamdulillah,tahun ini adikku bisa kuliah. Wah, senangnya. Hmm, Allah ternyata begitu sayang padaku, Ia telah banyak membantuku melewati momen2 sulit dalam hidup. Kalo menengok ke belakang, memang hidupku tak terlalu mulus, beberapa kali telah membuat kejadian2 yang memang diluar dugaanku. Ah, aku tak mau menceritakannya disini karena memang sulit sekali untuk diceritakan . Aku pun sering tak menyangka bisa melewati itu semua. Allah lah yang telah membuat skenarionya untukku. Terima kasih Ya Allah, bimbinglah hamba-Mu ini agar senantiasa berada didalam jalan kebenaran.

Oi, lalu apa target yang akan dicapai ke depan?

Hmm, masih banyak yang belum dilakukan dan masih banyak yang ingin dicapai. Aku masih ingin melanjutkan studi ke Amerika (mungkin 2-3 tahun lagi), ingin naik haji (mungkin umroh dulu karena kalo naik haji kuotanya penuh), ingin membahagiakan orang tua dan keluarga, ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik (semoga bulan depan sudah bisa pindah kerja), ingin menikah (sudah disiapkan,Insya Allah akhir  tahun ini) dan membangun keluarga islami. Target2 yang lain menyusul, mungkin akan dibuat setelah menikah.. Aamiin

Semoga episode2 ke depan senantiasa diberkahi Allah SWT..


One response to “24 tahun

  • Anna Nurhayati Agustin

    Semoga harapan-harapan itu mewujud dan senantiasa diberkahi Allah swt. Aku disini akan selalu mendampingimu, menemanimu mewujudkannya satu per satu, bersamamu merangkai mimpi.. merangkai masa depan.

    with love,
    Istrimu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: